Kamis, 18/04/2024 22:11 WIB

Jaga Kulit Tetap Sehat Selama Perjalanan Mudik

Selain menyiapkan outfit untuk Lebaran nanti, pastikan juga kulit Anda tetap sehat selama perjalanan mudik.

Selain menyiapkan outfit untuk Lebaran nanti, pastikan juga kulit Anda tetap sehat selama perjalanan mudik (Foto Istimewa)

Jakarta - Perjalanan mudik yang panjang belum lagi macet di siang hari, sementara AC juga hidup sepanjang hari pasti memicu masalah kulit seperti kering, dehidrasi, belang dan terbakar matahari.

Hal tersebut dapat merusak elastisitas kulit dan kulit terlihat lebih kusam. Salah satu yang perlu diperhatikan saat bepergian adalah risiko kulit rusak karena adanya perbedaan iklim.

Kalau kita pergi ke daerah dingin, produksi minyak mengecil. Namun jika kita pergi ke daerah panas, produksi keringat cenderung membesar.

Pada daerah dingin, produksi minyak yang kecil membuat kulit terasa lebih kering. Sedangkan di daerah panas membuat keringat berlebih sehingga nutrisi pada kulit ikut keluar.

Pentingnya memperhatikan asupan nutrisi pada kulit seperti menggunakan produk perawatan yang berbahan dasar minyak atau skincare oil. Dianjurkan untuk memakai perawatan tersebut dua kali sehari.

Waktu pemakaian, dua kali sehari setelah mandi pagi dan malam sepulang beraktivitas seharian. Kulit saat itu bersih dan tidak ada kotoran ataupun polusi jadi waktu penyerapan lebih baik. Kalau dipakai tengah hari, saat kulit kotor karena polusi, yang ada malah tidak bagus penyerapannya.

Pilihlah skincare oil yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Karena kedua kandungan yang dikombinasikan tersebut memiliki khasiat untuk mengaktifkan kelenjar minyak, menjaga kolagen, dan regenerasi kulit Anda.

KEYWORD :

Kulit Sehat Mudik Perawatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :