Kamis, 16/08/2018 16:43 WIB

Kemendes Rangkul Media Sukseskan Pembangunan Desa

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Eko juga mengajak media untuk bekerja sama dalam membangun desa-desa yang ada di Tanah Air.

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo berbuka puasa bersama dengan awak media di Jakarta, Kamis (7/6).

Jakarta - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, selama dua tahun terakhir banyak pemberitaan tentang dinamika pembangunan desa. Hal itu membuat masyarakat perhatian dan berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Sekarang semakin terlibat, karena media gencar memberitakan mengenai desa baik dan buruknya. Tapi memang semua yang diberitakan itu sesuai dengan faktanya.

Dampaknya, lanjut Eko, banyak capaian yang berhasil diraih kementeriannya. "Misalnya 123.000 km jalan desa, ada achievement, itu terjadi karena bantuan wartawan," kata Eko berbuka puasa bersama dengan awak media di Jakarta, Kamis (7/6).

Menurut dia, perhatian besar dari pemerintah terhadap desa harus diberikan untuk mengurangi kesenjangan sosial. Kesenjangan jika tidak dikurangi maka akan menimbulkan gejolak sosial

"Pemerintah saat ini bertekad membangun Indonesia dari pinggiran. Insya Allah, jika dipimpin Jokowi desa akan semakin maju. Saya kira lima tahun tidak akan cukup, perlu dua periode," ujar Menteri Eko.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Eko juga mengajak media untuk bekerja sama dalam membangun desa-desa yang ada di Tanah Air.

TAGS : Info Kemendes Eko Putro Sandjoj




TERPOPULER :