Selasa, 23/10/2018 14:07 WIB

Ini Alasan Ketua DPD Tak Pernah Kunker ke Luar Negeri

Sejak menjabat sebagai Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) tidak penah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri. Apa alasannya?

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

Jakarta - Sejak menjabat sebagai Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) tidak penah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri. Apa alasannya?

OSO menjelaskan, selama 13 tahun DPD RI berdiri belum menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk rakyat khususnya daerah. Sehingga dinilai belum perlu melakukan kunker ke luar negeri.

"Masalahnya 13 tahun DPD RI belum menghasilkan apa-apa. Sebaiknya anggota DPD RI lebih banyak melakukan kunjungan kerja ke daerah, karena DPD RI bekerja untuk daerah," kata OSO, saat menggelar buka puasa bersama sekitar 100 orang wartawan Koordinatoriat Parlemen, di kediamannya, Jakarta, Kamis (7/6).

Padahal, kata OSO, sumber informasi itu semua berasal dari daerah. Menurutnya, jika memang butuh untuk mengetahui sesuatu tentang dunia luar, maka bisa meminta informasi dari Duta Besar (Dubes) negara yang bersangkutan.

"Biar biayanya murah, kita panggil saja Dubesnya ke sini, lebih ekonomis," terangnya.

Di akhir acara, OSO menutup pertemuan tersebut dengan mengucapkan selamat berhari raya dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh jurnalis yang hadir. Ia berharap, para jurnalis dapat merayakan lebaran dengan keluarga dalam keadaan sehat wal`afiat.

TAGS : Ketua DPD Oesman Sapta Odang Wartawan Parlemen




TERPOPULER :