Kamis, 25/04/2024 19:59 WIB

Putih Masih Jadi Favorit Warna Busana Lebaran

Warna putih masih diyakini jadi warna favorit outfit untuk lebaran, meski warna pastel juga banyak peminatnya.

Dian Pelangi pilih warna putih untuk outfit lebaran nanti (Foto: Instagram/Dian Pelangi)

Jakarta - Tradisi mengenakan pakaian warna putih sebagai outfit utama merayakan Hari Raya Idul Fitri, agaknya masih terus berlaku hingga saat ini, meski warna-warna pastel mulai banyak diminati.

Hal itu dikatakan oleh desainer fashion hijab Dian Pelangi, baginya warna putih sudah menjadi culture lebarannya orang Indonesia, rasanya kayak tidak lebaran kalau tidak pakai putih.

Untuk lebaran nanti pun, perempuan kelahiran 14 Januari 1991 ini bersama keluarga (kakak dan adik perempuan) akan kompak mengenakan busana warna putih.

"Meski putih mendominasi tapi aku coba kasih sentuhan warna pastel yang akan membuat tampilan menarik. Nanti jatuhnya beda-beda, ada yang pink, hijau, bermain di gradasi warna," ucapnya saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah.

Perkembangan baju lebaran menurut Dian juga mulai sederhana dan tidak terlalu banyak detail. Mulai ada sedikit sentuhan dari Jepang seperti Kimono.

Sementara untuk kaftan dan abaya tahun ini tetap masih ada peminatnya. Tetapi memang tidak booming seperti tahun lalu sampai banyak label mengeluarkan kaftan. "Sekarang modelnya lebih clean dan warna lebih cerah," ujarnya.

KEYWORD :

Lebaran Busana Dian Pelangi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :