Jum'at, 26/04/2024 02:03 WIB

Inilah 5 Kandidat Terkuat Pengganti Zidane

Dilansir dari Marca, berikut ini lima kandidat pelatih terbaik yang kemungkinan besar datang ke Los Blancos musim depan:

Kandidat pelatih Real Madrid (Foto: Marca)

Jakarta - Real Madrid sedang berburu pelatih baru, menggantikan Zinedine Zidane yang hengkang dua hari lalu. Beberapa nama pelatih top bermunculan, mulai dari pelatih muda Tottenham Spurs Mauricio Pochettino hingga Joachim Low, pelatih berpengalaman yang kini membesut tim nasional Jerman.

Dilansir dari Marca, berikut ini lima kandidat pelatih terbaik yang kemungkinan besar datang ke Los Blancos musim depan:

1. Jurgen Klopp (50 tahun)

Siapa yang tahu dengan Jurgen Klopp? Pelatih berdarah dingin itu sukses mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2018. Kendati The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid, Klopp tetap mendapatkan banyak pujian.

Sebelum melatih Liverpool, Klopp juga pernah membawa klub Jerman Borussia Dortmund ke partai yang sama, yaitu ketika bersua melawan Bayern Munich.

Klopp tipikal pelatih yang kharismatik dan dicintai oleh penggemar. Namun Madrid harus berupaya keras untuk memboyong Klopp. Pasalnya, dia masih terikat kontrak di Anfields hingga 2022 mendatang.

2. Massimiliano Allegri (50 tahun)

Pamor Allegri tak perlu diragukan lagi. Pelatih asal Italia itu sudah dua kali membawa Juventus ke final Liga Champions, meski berujung pada kekalahan.

Di liga domestik, Allegri tak terkalahkan. Sang Nyonya Tua masih memonopoli titel Serie A di bawah kepemimpinan Allegri.

3. Antonio Conte (48 tahun)

Presiden Real Madrid Florentino Perez pernah mengungkapkan kekagumannya pada sosok pelatih Chelsea tersebut.

Di Chelsea, keahliannya memanajemen tim dan mengelola ruang ganti banyak diakui. Namun beberapa waktu terakhir, Conte diisukan hengkang karena prestasi Chelsea belum moncer.

4. Maurizio Sarri (59 tahun)

Jika meninggalkan Napoli, Sarri digadang-gadang sebagai pengganti Conte di Chelsea. Namun hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut, karena keduanya masih terikat kontrak di klubnya masing-masing.

Sarri masih memiliki waktu satu tahun di Napoli, meskipun di saat yang sama Napoli sudah mempekerjakan Carlo Ancelotti.

5. Guti (41 tahun)

Guti kemungkinan besar mengikuti langkah Zidane sebagai alumni Real Madrid yang melatih klub tersebut. Saat ini, Guti masih bekerja sebagai pelatih Real Madrid Juvenil A.

Guti menilai dirinya belum siap mengambil alih posisi Zidane. Namun, jika Opa Perez sudah meminta, siapa pula yang bisa menolaknya?

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :