Minggu, 18/11/2018 10:33 WIB

Ini Kandidat Pengganti Zidane di Real Madrid

Keputusan itu akhirnya menimbulkan seribu tanya tentang siapa sosok yang bakal menggantikan Zidane sebagai pelatih di Madrid. Nama-nama beken pun mulai menguak di media.

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Keputusan Zinedine Zidane menanggalkan kursi kepelatihan Real Madrid sempat mengejutkan dunia sepakbola. Bagaimana tidak? Zidane mundur disaat karirnya mulai naik, apalagi setelah membuat sejarah dengan memenangkan tiga titel Liga Champions secara beruntun.

Keputusan itu akhirnya menimbulkan seribu tanya tentang siapa sosok yang bakal menggantikan Zidane sebagai pelatih di Madrid. Nama-nama beken pun mulai menguak di media.

Media-media internasional pun mulai memunculkan kandidat pelatih Los Blancos berikutnya antara laian Antonio Conte (Chelsea), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Joachim Loew (Timnas Jerman), Guti, dan Massimiliano Allegri (Juventus), dan Arsene Wenger.

Conte dinilai memiliki peluang besar menggantikan Zidane lantaran nasibnya di Chelsea juga sedang terancam. Ia kabarnya bakal digantikan Maurizio Sarri. Sementara Pochettino memang sempat dikaitkan dengan Madrid. Selain masih muda, gaya permainan menyerangnya diklaim cocok untuk Madrid.

Sedangkan Loew, pelatih Timnas Jerman itu juga sudah terbukti sukses dengan meraih gelar Piala Dunia 2014. Madrid disebut menjadi klub yang cocok ditanganinya. Adapun Wenger juga masuk kandidat lantaran kini sedang menganggur usai mundur dari Arsenal.

Guti, yang membela Madrid pada 1995 hingga 2010, juga berpeluang menggantikan Zidane. Guti sendiri kini bekerja di Madrid untuk menukangi tim muda.

Terakhir adalah Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu memang terus dirumorkan bakal meninggalkan Juve meski bisa trus memberi gelar scudetto.

Manajer asal Prancis itu telah melatih Madrid selama 2,5 tahun. Di bawah arahannya, Los Blancos meraih satu gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Eropa.

TAGS : Zidane Real Madrid Liga Spanyol




TERPOPULER :