Sabtu, 27/04/2024 07:06 WIB

Hanya Gegara tercantum "Bapak", Wings Air Tolak Penumpang

Bayu mengaku kesal dengan pelayanan tersebut. Padahal sebelum-sebelumnya dia berangkat ke Kuching dengan maskapai lain, tidak seribet itu dan tidak ada masalah.

Maskapai Wings Air

Pontianak -  Seorang calon penumpang maskapai Wings Air, Muhammad Bayu, mengaku kesal dan dirugikan saat hendak check in di Bandara Internasional Supadio Pontianak, karena dipersulit oleh petugas di bandara.

"Saat saya mau check in, petugas bilang tidak bisa, alasannya karena beda nama," kata Muhammad Bayu saat dihubungi di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, dirinya membeli tiket tersebut secara online melalui www.tiket.com tetapi saat akan melakukan check in di Bandara Supadio Pontianak, malah tidak bisa.

"Sesuai aturan, nama yang digunakan untuk pembelian tiket harus sesuai dengan nama yang tertera di paspor, tetapi petugas check in maunya malah harus sama dengan KTP," ujarnya kesal.

Ia menambahkan, dia berencana untuk ke Kuching, Malaysia untuk membawa ibunya memeriksakan kesehatan ke rumah sakit di negara tetangga tersebut.

"Di paspor, nama saya ada tambahan nama bapak, sedangkan di KTP tidak ada nama bapak, dan ketika mau check ini, harus pakai KTP," ujarnya kesal dilansir Antara.

Bayu mengaku kesal dengan pelayanan tersebut. Padahal sebelum-sebelumnya dia berangkat ke Kuching dengan maskapai lain, tidak seribet itu dan tidak ada masalah.

"Sebelum-sebelumnya, ketika check in selalu menggunakan data di paspor, kok yang ini harus menggunakan KTP. Inikan penerbangan internasional, sehingga aneh," ujarnya kesal.

Bayu menambahkan, setelah protes kepada petugas check in, lalu ia dan ibunya diarahkan ke customer service. Kemudian setibanya di customer service, juga tidak ada solusi yang baik.

"Saya hanya diperbolehkan membatalkan tiket itu, dengan konsekuensi uang tiket yang dikembalikan hanya sebesar 10 persen dari harga asli. Sehingga saya oke kan lah meskipun harus rugi, karena ini mendesak untuk membawa ibu saya berobat, dan ingin membeli tiket baru lagi di loket," ujarnya.

Tetapi, ketika akan membeli tiket lagi di loket, ternyata sudah tutup, padahal penerbangan masih lama atau sekitar 40 menit lagi.

Dengan kejadian tersebut, Bayu terpaksa menunda penerbangan. "Kapok saya menggunakan pesawat Wings Air, karena pelayanannya buruk, sehingga ini menjadi peringatan bagi warga, agar hati-hati dalam memilih maskapai," katanya.

KEYWORD :

Wings Air Maskapai Penerbangan Malaysia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :