Selasa, 15/10/2019 17:57 WIB

Bekas Menko Maritim sebut Rakyat Sudah Tak Cinta Jokowi

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli menyebut kecintaan rakyat terhadap Presiden Jokowi mulai pudar. Hal itu dikarenakan perekonomian masyarakat yang semakin mengalami keterpurukan.

Presiden Jokowi

Jakarta - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli menyebut kecintaan rakyat terhadap Presiden Jokowi mulai pudar. Hal itu dikarenakan perekonomian masyarakat yang semakin mengalami keterpurukan.

Sebab, kata Rizal, sebagian besar rakyat Indonesia memilih pemimpin atas dasar kecintaan dengan mengabaikan rasionalitas.

"Saya ingin mengatakan mayoritas rakyat kita bagaikan manusia yang jatuh cinta. Karena faktor perasaan sangat dominan dibandingkan rasionalitas. Jadi memilih pemimpin dia cinta banget tuh," kata Rizal.

Nah, lanjut Rizal, selama masih cinta, maka berbagai kelemahan akan dilupakan. "Tetapi begitu udah mulai ngga cinta, karena berbagai alasan, segala kelemahan dipermasalahkan," terangnya.

Saat ini, lanjut ekonom tersebut, rakyat mulai sadar dengan kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, hal itu karena situasi dan kondisi perekonomin rakyat yang semakin terpuruk.

"Nah kalau kita waspada, gejala-gejala transisi dari jatuh cinta ke mulai mikir lagi, itu kita dalam tahapan itu," tegasnya.

TAGS : Utang Indonesia Rizal Ramli Sri Mulyani




TERPOPULER :