Selasa, 23/04/2024 20:30 WIB

Cak Imin dan Menteri Eko Jelajahi Desa di Majalengka, Cirebon dan Kuningan

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) akan melakukan jelajah desa dalam agenda Safari Cinta Ramadhan ke desa-desa di Kabupaten Majalengka

Bincang C1nta Ekonomi Kreatif di Desa Jatisura, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat

MAJALENGKA : Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) akan melakukan jelajah desa dalam agenda Safari Cinta Ramadhan ke desa-desa di Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Rabu (30/5).


Cak Imin yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI ini bersama Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo akan meninjau langsung progres penyaluran dana desa dan empat program prioritas kementerian desa. Keduanya akan berdialog langsung dengan para kepala desa di tiga wilyah tersebut.


"Cak Imin dan Pak Menteri Desa nanti akan menanyakan langsung baik ke perangkat desa maupun masyarakat berekenaan dengan manfaat dana desa dan empat program prioritas kementerian desa," ujar Panita Muhamad Dawam Selasa (29/5).


Sebelum menjalani sejumlah kegiatan, lanjut dia, Cak Imin beserta Menteri Eko akan memulainya dengan sahur bersama ratusan anggota masyarakat. Kemudian jelajah desa akan dimulai di Desa Kawung Hilir, yang diisi dengan pembukaan pasar murah, pertemuan dengan para kepala kades se-Kabupaten Majalengka dan Launching Angkot C1NTA.


"Cak Imin melakukan jelajah desa ini sebagai salah satu bentuk evaluasi implementasi UU desa, karena Cak Imin yang menjadi salah satu tokoh sentral pencetus UU desa, ketika beliau mengintruksikan FPKB DPR RI, untuk memasukkan UU desa dalam Prolegnas,” terangnya.


Sebagai bentuk penghormatan terhadap sesepuh Majalengka, lanjut dia, Cak Imin akan menziarahi makam KH Abdul Chalim, di daerah Leuwi Munding Majalengka. Usai sholat dhuhur dan ziarah, Cak Imin diagendakan menerima mandat cawapres 2019 dari para ulama se-Kabupaten Majalengka.


"Selanjutnya Cak Imin akan menjelajah desa di Kabupaten Cirebon, yang diisi dengan kegiatan pasar murah, dialog dengan para kepala desa. Malam harinya, Cak Imin akan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Buntet," dialntukan Ke Kabupaten Kuningan dan ke Provinsi Jawa Tengah

KEYWORD :

Info Kemendes Mendes PDTT Cak Imin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :