Jum'at, 14/12/2018 05:53 WIB

Aksi Heroik Imigran Ini Tuai Penghargaan dari Presiden Perancis

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengumumkan bahwa Mamoudou Gassama, seorang migran tidak berdokumen, akan menjadi warga negara

Walikota Paris Anne Hidalgo mengatakan kota itu ingin membantu Gassama menetap di Perancis (Tangkapan layar: Facebook)

Perancis - Seorang imigran Mali di Paris dipuji sebagai `Muslim Spiderman` setelah memperlihatkan heroiknya menyelamatkan seorang anak berusia empat tahun yang tergantung di balkon dengan memanjat empat lantai gedung dengan cepat dan lincah.

Rekaman kejadian itu tertangkap di video dan dibagikan di media sosial. Banyak warganet menyebut pria yang diidentifikasi sebagai Mamoudou Gassama, seorang pahlawan.

Senin hari ini, Presiden Perancis Emmanuel Macron mengumumkan bahwa Mamoudou Gassama, seorang migran tidak berdokumen, akan menjadi warga negara "naturalisasi Prancis" dan bergabung dengan dinas kebakaran.

Sementara, Walikota Paris, Anne Hidalgo menelepon dan mengucapkan terima kasih kepada Gassama. Dalam Twittnya ia mengatakn bahwa imigran itu baru saja tiba di Paris dari Mali beberapa bulan yang lalu.

"Pria ini tidak ragu sedetik pun, mempertaruhkan nyawanya dan menyelamatkan bocah itu!" kicau Hidalgo.

"Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia datang dari Mali beberapa bulan yang lalu sambil bermimpi membangun hidupnya di sini. Saya menjawab bahwa sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa kota Paris jelas ingin mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Prancis," sambungnya.

Media Perancis melaporkan bahwa polisi sudah menangkap ayah balita itu setelah diduga meninggalkan anak itu sendirian di rumah saat keluar membeli bahan makanan.

TAGS : Perancis Mamoudou Gassama Emmanuel Macron




TERPOPULER :