Minggu, 23/09/2018 08:13 WIB

Pemerintah Mesir Kembali Menggerebek Sejumlah Aktivis

Hazem Abdel-Azim digrebek dari rumahnya di pinggiran Kairo pada Sabtu (26/5) malam. Ia dituduh menyebarkan berita palsu dan milik kelompok terlarang.

Perdana Menteri Libanon Saad Hariri bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dalam perjalanan dari Paris ke Beirut pada (22/11) (Foto:AFP)

Kairo -  Pejabat keamanan Mesir kembali menangkap aktivis terkemuka di negara itu. Penangkapan tersebut merupakan yang pertama sejak pemilihan presiden awal tahun ini.

Para pejabat yang tak ingin menyebutkan namanya mengatakan, Hazem Abdel-Azim digrebek dari rumahnya di pinggiran Kairo pada Sabtu (26/5) malam. Ia dituduh menyebarkan berita palsu dan milik kelompok terlarang.

Arab News melansir, Abdel-Azim dikenal karena kritik kerasnya terhadap pemerintah, sejak ia meninggalkan kampanye Presiden Abdel-Fattah El-Sisi dalam pemilu 2014 silam.

Seperti diketahui,  Pemerintah Mesir menangkap sejumlah aktivis sekuler sejak El-Sisi terpilih kembali pada Maret dalam pemungutan suara di mana ia tidak menghadapi penantang serius.

Penangkapan terbaru menyusul di tengah penindasan yang lebih luas pada perbedaan pendapat. Sekira ribuan orang telah dipenjara atas insiden tersebut.

TAGS : Mesir Hazem Abdel-Azim Abdel-Fattah El-Sisi




TERPOPULER :