Kamis, 21/06/2018 13:33 WIB

63 Pasukan Taliban Tewas Bertempur Dua Hari di Afghanistan

gerilyawan Taliban melancarkan serangan multi-cabang di pos-pos pemeriksaan pasukan keamanan di distrik Qarqin di provinsi bergolak itu, Jumat lalu.

Kelompok Taliban

Jakarta - Juru bicara militer Afghanistan, Mohammad Hanif Rezai mengatakan, sebanyak 63 pasukan Taliban telah tewas selama 48 jam terakhir dalam operasi serangan balasan oleh pasukan pemerintah di provinsi utara Afghanistan, Jauzjan.

Menurut Hanif, gerilyawan Taliban melancarkan serangan multi-cabang di pos-pos pemeriksaan pasukan keamanan di distrik Qarqin di provinsi bergolak itu, Jumat lalu dilansir Xinhua.

Hanif menambahkan bahwa pasukan keamanan membalas, memaksa militan melarikan diri setelah kehilangan 63 pejuang, selain itu juga menyisakan 27 lainnya terluka.

Ia juga menyebutkan bahwa enam personel keamanan telah tewas dalam pertempuran melawan militan di distrik Qarqin selama periode tersebut.

Pasukan keamanan, menurutnya, telah mengejar militan untuk membersihkan daerah itu dari para pemberontak.

Gerilyawan Taliban, yang telah meningkatkan kegiatan sejak meluncurkan serangan tahunan pakaian pada 25 April lalu, belum memberi komentar atas kejadian tersebut.

TAGS : Taliban Afghanistan Tewas




TERPOPULER :