Rabu, 21/11/2018 00:20 WIB

Kecelakaan Pesawat di Kuba Tewaskan 100 Penumpang

Menurut kabar media lokal, hanya tiga orang yang hidup, dan saat ini menderita luka serius.
 

Kecelakaan pesawat di Kuba (Foto: Daily Star)

Havana - Lebih dari 100 orang tewas dalam kecelakaan pesawat penumpang Boeing 737 di Kuba pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Menurut kabar media lokal, hanya tiga orang yang hidup, dan saat ini menderita luka serius.

Dilansir dari Reuters, pesawat tersebut dalam perjalanan menuju Holguin, Kuba Timur. Namun nahas, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Havana, pesawat yang mengangkut 105 penumpang termasuk lima anak-anak dan sembilan kru itu jatuh.

Diketahui lima penumpang ditampah awaknya adalah orang asing. Pemerintah Meksiko juga mengakui di antara korban tewas juga terdapat warganya.

"Kami berharap berita itu tidak akan baik, karena sejumlah orang di dalamnya tewas," ujar Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel.

Api yang membakar badan pesawat sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. Dan saat ini petugas sedang berupaya mengidentifikasi jasad-jasad yang telah hangus terbakar.

Hingga hari ini belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh. Namun menurut keterangan saksi mata di sekitar kejadian, tak ada tanda-tanda sebelumnya pesawat tersebut akan mengalami kecelakaan.

"Kami hanya mendengar ledakan dan kemudian melihat ada awan asap besar naik," terang pemilik restoran di Boyeros, Gilberto Menendez.

TAGS : Pesawat Maskapai Kecelakaan Kuba




TERPOPULER :