Jum'at, 19/04/2024 02:41 WIB

Iniesta Berpeluang Ikuti Legenda Real Madrid

Laudrup merupakan satu-satunya pemain liga Spanyol yang pernah bermain di Liga Jepang.

Andres Iniesta bersama fans.

Jakarta – Pemain senior Barcelona, Andres Iniesta mengkonfirmasi bahwa dia akan mengumumkan kepindahan ke China atau Jepang minggu depan.

Namun klub Vissel Kobe dikabarkan akan menjadi tujuan pemain tim nasional Spanyol berikutnya, setelah mengabdi untuk Blaugrana.

Andai Iniesta bergabung dengan klub asal Jepang tersebut, pemain 34 tahun itu akan mengikuti jejak legenda Real Madrid, Michael Laudrup, yang meninggalkan Los Blancos untuk Jepang 1996 lalu.

Laudrup merupakan satu-satunya pemain liga Spanyol yang pernah bermain di Liga Jepang. Ia pun hanya bermain satu musim sebelum akhirnya pindah ke Ajax Amsterdam.

Iniesta datang melalui akademi muda La Masia milik Barcelona, setelah emigrasi awal dari tempat kelahirannya dan mengesankan sejak usia dini. Dia membuat debut pertama timnya pada tahun 2002, berusia 18.

Dia mulai bermain secara reguler selama musim 2004-05, dan sejak itu menjadi pilihan utama. Dia adalah bagian dari kesuksesan Barcelona pada tahun 2009, satu-satunya musim di mana klub telah mencapai enam gelar dalam satu musim.

Iniesta dianggap sebagai salah satu gelandang terbesar sepanjang masa, serta salah satu pemain terbaik dari generasinya. Iniesta juga berperan penting bagi gelar juara Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika dengan sebuah gol penentu melawan Belanda.

KEYWORD :

Iniesta Barcelona Liga Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :