Rabu, 17/10/2018 20:33 WIB

Dukacita Korban Teroris dari Selebriti Indonesia

Duka mendalam dirasakan sederet para publik figur Tanah Air pasca-peledakan bom beberapa hari ini.

Serangan terorisme bagi Lala adalah serangan terhadap kemanusiaan (Foto: Instagram/Lala)

Jakarta - Peristiwa meledaknya bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi, mendapat perhatian serius dari Warganet di media sosial platform Twitter dan Instagram.

Tagar #BersatuLawanTerorisme muncul menjadi topik yang banyak dibicarakan.Bahkan beberapa artis Tanah Air juga turut mengungkapkan kesedihannya atas peristiwa tersebut.

Satu diantaranya adalah pelawak tunggal yang kini berkecimpung di dunia perfilman, Ernest Prakasa. Ernest mengungkapkan kejadian saat dirinya tahu telah terjadi peristiwa bom gereja di Surabaya.

Saat membaca berita soal bom gereja di Surabaya, Ernest juga mendengarkan suara ceramah dari masjid di dekat rumahnya  melalui pengeras.

Ceramah tersebut ternyata berisi tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama. Untuk itu kemudian Ernest mengajak warganet agar tidak terpancing dan tetap menjaga persatuan.

Tak hanya Ernest, beberapa artis juga menyampaikan kesedihannya atas peristiwa meledaknya bom gereja di Surabaya. Mereka adalah penyanyi Lala Karmela dan pemain film Dian sastro jua Happy Salma.

Pemeran Cinta ini mengunggah posting di Instagram yang menukil Al Quran Surat Al Maidah ayat 32. "Whoever kills an innocent life it is as id he has killed all of humanity"

Lala Karmela mengatakan terorisme adalah tindakan perang Bukan tindakan agama.

"Serangan terorisme adalah serangan terhadap kemanusiaan, untuk seluruh umat manusia. Belasungkawa saya yang terdalam untuk Surabaya," ungkap Lala.

Happy Salma dalam akun Instagramnya mengatakan bibit terorisme adalah radikalisme. Radikalisme bersumber fanatisme berlebihan dan pengingkaran perbedaan.Duka cita mendalam untuk mereka yang terenggut paksa hak hidupnya.#BersatuLawanTerorisme

TAGS : Selebriti Dukacita Terorisme




TERPOPULER :