Rabu, 21/11/2018 04:44 WIB

Kapolri Setuju TNI Dilibatkan Berantas Terorisme

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sepakat dengan pelibatan TNI dalam penanganan terorisme dalam RUU Terorisme yang saat ini masih dalam pembahasan di DPR dengan pemerintah.

Kapolri, Tito Karnavian

Surabaya - Kapolri Jenderal Tito Karnavian sepakat dengan pelibatan TNI dalam penanganan terorisme dalam Terorisme/" style="text-decoration:none;color:red;">RUU Terorisme yang saat ini masih dalam pembahasan di DPR dengan pemerintah.

Bahkan, Tito mengaku, telah mengkomunikasikan dengan Panglima TNI Marsekal HAdi Tjahjanto soal Terorisme/" style="text-decoration:none;color:red;">RUU Terorisme tersebut. Menurutnya, Polri tidak masalah dengan kewenangan TNI dan Polri dalam penanganan terorisme.

"Saya pribadi sebagai Kapolri tidak berkeberatan, setuju, bahkan untuk teman-teman TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme. Ini tolong dicatat itu. Sangat setuju dan itu sudah diakomodir di Pasal 43. Kita sepakat bahwa TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme," kata Tito, saat jumpa pers, di Surabaya, Senin (14/5).

Meski demikian, Tito tidak menjelaskan terkait detail pelibatan TNI dalam memberangus tindak kejahatan terorisme di tanah air. Menurutnya, seperti apa langkah-langkahnya ini nanti akan diatur dalam perpres sendiri yang diatur presiden.

"Karena mengacu pada UU TNI memang di situ disebutkan untuk operasi militer selain perang itu atas keputusan politik presiden," tegasnya.

TAGS : RUU Terorisme Polri TNI Terorisme




TERPOPULER :