Rabu, 21/11/2018 05:42 WIB

Rahasia Awet Muda di Usia 43 Tahun ala Maudy Koesnadi

Kebanyakan perempuan berusia 30 tahun ke atas tetap mendambakan kulit muda mereka, pun dengan Maudy Koesnadi.

Maudy meyakini jika merawat kulit wajah idealnya dari dalam dan luar (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Awet muda banyak diyakini menjadi goals perempuan masa kini, namun sayangnya mereka tak maksimal melakukan perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit. Hal itu di diakui oleh aktris pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Maudy Koesnadi

"Selama ini aku sibuk aktivitas, outdoor dan indoor, eh pas masuk umur 30 tuh... deg...ternyata kok sudah tua ya? Orang bilang umur itu just a number, enggak juga saya tetap senewen rasanya," kata Maudy yang ditemui dalam acara peluncuran produk Natur-E Advanced, Anti-Aging Face Series, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5).

Perempuan kelahiran 8 April 1975 ini merasa bahwa mulai usia 30 sudah seharusnya mulai aware dengan kondisi kulit, terutama wajah.

"Bayangin deh di masa usia produktif lagi sibuk-sibuknya akting, main sinetreon, nge-MC, bawa acara roadshow ke luar kota. Belum lagi tiap hari terpapar sinar matahari, AC, dan lampu studio. Gak bisa saya begini terus," imbuhnya.

Istri Erik Meijer ini mengaku jarang merawat kulit, akhirnya setElah ia menyadari barulah memulai mmbagi waktu untuk investasi kulit.

"Merawat kulit itu investasi, memang perlu dilakukan dengan rutin, kita akan mendapatkannya di usia 30-an nanti," imbau Maudy yang tampak segar dengan balutan dres putih dengan aksen obi maroon.

Tak merasa telat, Maudy pun mulai membagi waktu untuk rutin membersihkan muka, pakai masker, olahraga (yoga dan pilates) dan facial. Menerapkan gaya hidup sehat dengan banyak minum air putih (2 liter sehari) dan menghindari konsumsi makanan yang memicu kerusakan kulit.

Selain dari dalam ia juga masih melengkapi dengan perawatan alami, sunblock untuk melindungi kulit. "Jangan lupa tahapan Krim pagi, krim malam, serum, masker yang menggunakan bahan alami dan tidak menimbulkan efek lain pada kulit," jelasnya.

Kini di tengah kesibukan mendampingi anak menjelang ujian sekolah, menemani kegiatan suami, dan tentu saja aktivitas lain yang menguras energi, Maudy ingin tetap menjaga kesehatan kulitnya baik dari dalam maupun luar.  

TAGS : maudy koesnadi awet muda kulit perawatan




TERPOPULER :