Kamis, 25/04/2024 22:05 WIB

Damasca, Koleksi Busana Perempuan Agar Tampil Instan

Sekitar 42 look yang disuguhkan kepada para pecinta busana karya Ria Miranda.

Ria Miranda meluncurkan koleksi Damasca jelang ramadan di Jakarta, Selasa (8/7).(Foto : Andi Mardana/Jurnas.com)

Jakarta - Hari Raya Idul Fitri menjadi moment tepat bagi keluarga dan sanak saudara untuk bersilaturahmi. Merayakan hari besar islam tak dapat dipisahkan dengan busana muslim. Untuk itu kaum hawa membutuhkan busana yang mendukung namun tidak ribet.

Desainer Ria Miranda menyadari, saat Hari Raya, para perempuan yang sudah memiliki anak akan kerepotan mengerjakan banyak hal. Mulai dari tidak adanya asisten rumah tangga, memenuhi kebutuhan suami, anak dan menyambut tamu ataupun berkunjung ke rumah orangtua. Nah, hal ini sangat dibutuhkan busana yang cepat, tidak ribet, dan tidak perlu disetrika. 

"Koleksi busana ini memang sangat travel friendly. Misalnya, para perempuan yang memiliki anak, harus berpindah-pindah ke tempat saudara satu ke saudara lain. Kemudian, bisa juga ketika ibu-ibu harus pulang kampung dan tidak ada asisten rumah tangga. Kebayang banget ribetnya. Ini dari pengalaman pribadi saya. Jadi, baju yang saya desain ini memang tidak perlu distrika, dan bisa tampil maksimal," papar Ria Miranda usai peluncuran koleksi eksklusif busana muslim Damasca bersama Blibli.com di Jakarta, Selasa (08/5). 

Ria melanjutkan, bahan yang digunakan memang sangat nyaman dan mendukung para perempuan untuk bebas beraktivitas. Mulai dari bahan satin, crepe, dan catton adalah yang menjadi andalan setiap koleksi busananya. 

"Warna-warna pastel adalah signature atau ciri khas dari Ria Miranda. Warna-warna ini juga lebih nyaman dan enak di lihat ketika kesibukkan saat lebaran," tambahnya.

Sekitar 42 look yang disuguhkan kepada para pecinta busana karya Ria Miranda. Pattern yang ditampilkan pada koleksi busana kali ini memang berbeda dari tahun lalu. "Kalau tahun lalu itu lebih ke desain yang tradisional. Sekarang lebih modern," ujarnya.

KEYWORD :

Ria Miranda Damasca desainer busana ramadan lebaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :