Rabu, 24/04/2024 16:13 WIB

Takut Pailit, Chongqing Lifan Terancam Batal Gaet Iniesta

Chongqing Lifan bermasalah dengan keuangan, sementara gaji yang diminta oleh eks Barcelona tersebut terhitung tinggi.

Iniesta menjalani latihan bersama skuad Barcelona (foto: Marca)

Jakarta - Langkah Andres Iniesta ke Liga Super China terancam batal. Pasalnya, klub yang ingin menggaetnya Chongqing Lifan bermasalah dengan keuangan, sementara gaji yang diminta oleh eks Barcelona tersebut terhitung tinggi.

"Baru-baru ini media melaporkan bahwa bintang Spanyol Iniesta akan bergabung dengan klub dengan gaji tinggi. Tapi ada pendapat berbeda mengenai masalah ini," tulis Ketua Klub, Jiang Lizhang dilansir dari Soccerway.

Menurut Jiang, ada tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan bila Chongqing Lifan tetap bernafsu mendapatkan Iniesta. Pertama, klub tidak akan melanggar prospek pengembangan sepak bola China. Karena itu, Chongqing akan mempertahankan atmosfir sepak bola China yang sehat.

Kedua, Chongqing sudah melakukan investasi pemain melalui pendidikan sepak bola usia muda. Menurut Jiang, mengembangkan pemain muda sendiri merupakan tanggung jawab besar klub.

"Sudah tanggung jawab kami untuk menyediakan pemain yang sangat baik untuk sepak bola Chongqing dan sepak bola China," terangnya.

Ketiga, Chongqing khawatir gaji Iniesta melampaui regulasi yang berlaku di Liga Super China. Karena itu, klub tersebut tidak mau mengambil risiko lebih jauh.

"Setiap pelanggaran kebijakan Asosiasi Sepak Bola China dan gangguan atas pasar melanggar filosofi pengembangan klub kami," katanya.

Diketahui sebelumnya, Iniesta memutuskan hengkang dari Barcelona akhir musim ini. Kendati belum menyebut nama klub tujuannya, pemain Spanyol itu diprediksi bakal hijrah ke China.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Iniesta Chongqing Lifan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :