Sabtu, 17/11/2018 04:56 WIB

Bandit Bersenjata Tewaskan 45 Warga Nigeria

45 orang tewas usai sekelompok bandit bersenjata menyerang sebuah desa terpencil di barat laut Nigeria

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Abuja - Setidaknya 45 orang tewas usai sekelompok bandit bersenjata menyerang sebuah desa terpencil di barat laut Nigeria. Demikian penuturan pejabat setempat,

Sementara polisi menjelaskan serangan itu diketahui terjadi di Desa Gwaska, Birnin Gwari, Negara Bagian Kaduna. Korban tewas di sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Dilansir dari CNN, para bandit sudah lama melancarkan serangan kepada para penduduk desa. Umumnya mereka mengambil properti milik penduduk, atau mencuri hewan ternak, meski pemerintah juga sudah menyebar pasukan militer.

"Kami prihatin dengan serangan bandit yang tak pernah berhenti di daerah itu," kata gubernur setempat.

"Pemerintah Negara Kaduna telah menerima laporan atas pembunuhan warga kami oleh bandit bersenjata di Birnin Gwari. Pemerintah telah mengirim pesan belasungkawa kepada rakyat Birnin Gwari," demikian lanjutan pernyataan tersebut.

"Pemerintah Negara Kaduna sangat berkomitmen mengatasi kejahatan dan banditisme yang tidak menguntungkan yang dilakukan terhadap warga yang tidak bersalah di pemerintahan lokal Birnin Gwari," imbuhnya.

Diketahui, serangan ini terjadi setelah media setempat melaporkan 14 penamabang tewas oleh orang-orang bersenjata di daerah Birnin Gwari bulan lalu.

TAGS : Nigeria Bandit Afrika Kriminal




TERPOPULER :