Sabtu, 27/04/2024 09:32 WIB

Zulkifli Hasan: Masjid Pusat Kebangkitan Umat

KH Yaksyallah juga mendoakan semoga Zulkifli Hasan sebagai putra kebanggaan Lampung menjadi salah satu pemimpin nasional.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan resmikan masjid terbesar di Lampung, Jumat (4/5)

Lampung - Di sela kesibukannya menjelang tahun politik, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya Lampung Selatan untuk resmikan Masjid An Nubuwwat di Kompleks Pesantren Al Fattah Natar.

Masjid ini istimewa karena terletak Kampung Halaman Zulkifli Hasan dan saat ini menjadi salah satu yang terbesar di Lampung. Acara peresmian tersebut berlangsung pada Jumat (4/5) kemarin.

Pimpinan Pondok Pesantren KH Dr. Yakhsyallah Mansur mennyampaikan apresiasi atas kehadiran Zulkifli jauh jauh pulang untuk meresmikan Masjid.

"Beliau Pak Zul sosok kebanggaan Lampung. Sudah besar di Jakarta tapi tak pernah lupa asal usulnya darimana berasal. Semoga Allah berkahi setiap langkah beliau," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Yaksyallah juga mendoakan semoga Zulkifli Hasan sebagai putra kebanggaan Lampung menjadi salah satu pemimpin nasional.

"Tentu warga Lampung ingin tokohnya menjadi pemimpin nasional. Karena itu Pak Zul Insya Allah dari pondok pesantren Al Fattah kita doakan beliau meraih yang terbaik," katanya yang disambut Amiin ribuan warga Lampung Selatan yang hadir.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya kembali menyebut Masjid sebagai pusat kebangkitan Ummat.

"Dari Masjid Nabawi, lahir peradaban Islam yang mengalahkan Romawi dan Persia. Masjid di Baghdad dan sekitarnya melahirkan intelektual muslim yang mengubah dunia," kata Zulkifli Hasan.

Ia berharap bahwa masjid kembali ke khittahnya bukan hanya menjadi tempat ibadah, namun juga wadah membentuk generasi muda Islam.

"Membangun manusia dan ummat dari masjid. Dari masjid bersatu membela ummat dan membela rakyat," ungkapnya

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan Lampung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :