Jum'at, 26/04/2024 16:08 WIB

Suami Camile Cosby Dituduh Pelecehan Seksual

Camille Cosby telah berada di sisi suaminya selama bertahun-tahun dengan lebih dari 60 wanita menuduhnya perilaku seksual yang tidak pantas.

Camille Cosby (foto:upi)

Jakarta - Artis senior Amerika Serikat, Camille Cosby menyatakan frustrasinya atas tuduhan penyerangan seksual yang menimpa suaminya dan meminta penyelidikan kriminal kembali dari jaksa dalam kasus tersebut.

Komedian Bill Cosby dinyatakan bersalah pekan lalu atas tiga tuduhan serangan seksual terhadap Andrea Constand, mantan manajer tim bola basket putri di almamaternya, Temple University.

Namun Camille Cosby menuduh Constand "akun yang dipalsukan" dan jaksa yang dipengaruhi oleh media berita yang terobsesi dengan skandal itu.

"Tiga dakwaan kriminal, dijanjikan selama kampanye yang tidak etis untuk kantor jaksa wilayah, diajukan terhadap suami saya. Semua berdasarkan pada apa yang saya yakini sebagai rekening palsu oleh saksi kunci jaksa yang baru terpilih," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya secara terbuka meminta penyelidikan kriminal terhadap jaksa wilayah itu dan para pengikutnya. Ini adalah kelompok yang homogen dari orang-orang eksploitatif dan korup, yang tujuan utamanya adalah untuk maju secara profesional dan ekonomis dengan mengorbankan kehidupan Mr. Cosby. Jika mereka dapat lakukan ini pada Tn. Cosby, mereka bisa melakukannya pada siapa pun. "

Dia juga membandingkan perlakuan suaminya dengan ketidakadilan bersejarah terhadap pria kulit hitam seperti Emmett Till, yang dibunuh secara brutal beberapa dekade yang lalu pada usia 14 tahun setelah klaim palsu tentang pelecehan seksual.

"Penuduh Emmett Till segera muncul dalam pikiran," katanya. "Pada tahun 1955, dia memberi kesaksian di hadapan juri orang kulit putih di ruang sidang Mississippi bahwa seorang bocah lelaki Afrika-Amerika berusia 14 tahun telah melecehkannya secara seksual, hanya untuk kemudian mengakui beberapa dekade kemudian pada 2008 bahwa kesaksiannya salah."

"Kami, mayoritas orang, harus membuat Amerika apa yang telah menyatakan dirinya menjadi demokrasi tidak dihancurkan oleh setan, kebohongan, paradigma kejahatan yang diserap sendiri. Ini bukan keadilan yang nyata. Tragedi ini harus dilepaskan bukan hanya untuk Bill Cosby, tetapi untuk negara. "

Camille Cosby telah berada di sisi suaminya selama bertahun-tahun dengan lebih dari 60 wanita menuduhnya perilaku seksual yang tidak pantas.

KEYWORD :

Camille Cosby Amerika Pelecehan Seksual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :