Senin, 19/04/2021 17:11 WIB

Tradisi Sunda Warnai Pawai Dongdang Panca Karsa

Metode kampanye tematik ini menyuguhkan fenomena dan nuansa yang berbeda.

Kampanye pasangan Hadist

Bogor – Kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor semakin hari semakin menarik. Setiap pasangan calon memiliki metode kampanye berbeda, tak terkecuali dengan Pasangan No Urut 2, Hj. Ade Yasin dan H. Iwan Setiawan (HADIST). Paslon yang diusung oleh 3 koalisi Partai, PPP, Gerindra dan PKB ini melakukan kampanye dengan Festival Panca Karsa sebagai metode Fun Campaign yang pertama kali di Indonesia. 

Pada kesempatan kali ini Festival Panca Karsa dikemas dengan Pawai Dongdang Pancakarsa yang berpusat di Lapangan Warung Seri Desa Bendungan Kecamatan Ciawi (03/05/18). Beragam tarian tradisional sunda seperti Jaipong, diiringi dengan musik Rampak Gendang, dan pertunjukan Pencak Silat semakin mewarnai acara ini. 

Metode kampanye tematik ini menyuguhkan fenomena dan nuansa yang berbeda bagi masyarakat, di mana Visi dan Misi serta Program Unggulan Pasangan Calon HADIST, PANCA KARSA, disampaikan dengan bahasa bumi sehingga masyarakat semakin mudah untuk memahami. 

Salah satu penggagas Festival PANCA KARSA sekaligus Sekretaris Pemenangan Pasangan Hadist, Saepudin Muhtar, mengatakan bahwa acara ini dikemas semenarik mungkin agar masyarakat larut dalam kegembiraan dan menimbulkan kesadaran untuk melestarikan Budaya Sunda. “Kami membuat acara ini dengan tujuan agar masyarakat bahagia dan memunculkan kesadaran untuk melestarikan tradisi dan budaya sunda." kata mantan Ketua NU Malaysia ini. 

Hj. Ade Yasin saat ditemui awak media menyatakan bahwa acara ini sebagai wujud dari kebulatan tekad Pasangan No. Urut 2 untuk mewujudkan Bogor yang Berkeadaban.

TAGS : pilkada bogor panca karsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :