Sabtu, 27/04/2024 10:38 WIB

500 Dosen dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Gara-gara Bau Durian

500 mahasiswa dan dosen di sebuah universitas di Melbourne, Australia dievakuasi setelah mencium bau mencurigakan menyerupai gas

Durian (Foto: Tribun)

Queensland - Lebih darimu. Akan tetapi setelah ditelusuri, bau gas yang dimaksud ternyata berasal dari durian yang disimpan di lemari perpustkaan RMIT.

Bahkan, saking kalapnya, pihak universitas langsung memanggil petugas pemadam kebakaran, demi mencegah terjadinya kebakaran. Dilansir dari BBC, bangunan kampus kini sudah dibuka kembali.

Berdasarkan penuturan staf dan mahasiswa setempat, seluruh mahasiswa dan dosen langsung dievakuasi, setelah mencium bau mencurigakan dari gedung perpustakaan. Sebab bangunan itu mengandung bahan kimia mudah terbakar, pemadam kebakar langsung bersiaga.

Akhirnya petugas pun dikerahkan. Alih-alih menemukan gas bocor, petugas malah mendapati durian yang nyaris membusuk dengan bau menusuk hidung.

Durian merupakan buah khas Asia Tenggara yang memiliki rasa manis dengan kulit berduri. Selain rasanya yang enak, durian memiliki aroma yang sangat kuat.

KEYWORD :

Durian Unik Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :