Minggu, 23/09/2018 20:11 WIB

Bertemu Jokowi, Alumni 212 Tanya Soal Kriminalisasi Ulama

Ulama yang menggerakkan aksi unjuk rasa 212 mempertanyakan janji Presiden Jokowi terutama terkait dengan penghentian kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis 212.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Jakarta - Ulama yang menggerakkan aksi unjuk rasa 212 mempertanyakan janji Presiden Jokowi terutama terkait dengan penghentian kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis 212.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi pertemuan rahasia antara Presiden Jokowi dengan sejumlah ulama alumni 212, di Istana Bogor, Minggu (22/4).

Kata Fadli, berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah ulama alumni 212 menanyakan kepada Presiden Jokowi soal penghentian dugaan kasus kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh aktivis 212.

"Saya mendapatkan informasi dari pertemuan itu dari PA 212 juga menanyakan apa yang menjadi janji-janji Pak Jokowi terutama terkait dengan akan menghentikan kriminalisasi terhadap ulama dan tokoh-tokoh yang terkait aktivis 212 itu," kata Fadli.

Namun, Fadli belum mengetahui secara pasti hasil dari pertemuan tersebut. Rencananya, Fadli akan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari tokoh alumni 212 untuk memastikan hasil dari pertemuan tersebut.

"Saya belum tahu hasilnya seperti apa, nanti kita lihat saja. Tapi yang namanya dialog sangat bagus, apalagi bisa disampaikan secara langsung, dijawab juga secara langsung," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Diketahui, Presiden Jokowi mengaku telah melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama alumni 212, di Istana Bogor, Minggu (22/4). Jokowi mengatakan, pertemuan yang digelar dengan sejumlah ulama itu dalam rangka menjalin silaturahmi.

"Kita harapkan dengan tersambungnya silaturahim, dengan beriringnya antara ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem, persoalan-persoalan yang ada di umat, di masyarakat," kata Jokowi, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (25/4).

Kata Jokowi, pertemuan dengan ulama alumni 212 dalam rangka membicarakan sejumlah persoalan bangsa dan negara serta umat. "Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Tokoh Islam




TERPOPULER :