Jum'at, 23/10/2020 19:14 WIB

Lawan Terberat Jokowi Versi PDIP di Pilpres 2019

Dalam rangka menghadapi Pilpres 2019, Presiden Jokowi memiliki tantangan yang cukup berat. Meski secara elektabilitas, Presiden Jokowi masih jauh di atas jika dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta - Dalam rangka menghadapi Pilpres 2019, Presiden Jokowi memiliki tantangan yang cukup berat. Meski secara elektabilitas, Presiden Jokowi masih jauh di atas jika dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Pareira mengatakan, lawan terberat Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 adalah politik identitas yang belakangan terus digembar-gemborkan.

"Lawan Jokowi adalah isu, rumor atau slogan-slogan black campaign yang diarahkan pada diri Jokowi," kata Andreas, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (24/4).

Kata Andreas, meski elektablitas Jokowi dalam enam bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun lawan politik diprediksi akan memakai berbagai macam cara untuk mengalahkan calon incumbent.

Menurutnya, salah satu cara yang akan dipakai untuk menjatuhkan Jokowi adalah rumor dan black campaign atau politik hitam.

"Situasi ini yang kita hadapi dalam peta politik nasional saat ini. Jokowi sedang shadow boxing menghadapi politik identitas dan populisme," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :