Jum'at, 17/08/2018 13:54 WIB

Pertemuan G7 Tak Bahas Sanksi Tambahan untuk Rusia

Pada puncak acara yang berakhir Senin (23/4) besok, akan menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Menlu AS Mike Pompeo (Foto: via Financial Tribune)

Toronto - Menteri luar negeri (menlu) dari anggota Kelompok Tujuh (Group of 7/G7) tidak akan membahas sanksi tambahan untuk Rusia. Kendati tetap ada pembahasan bagaimana tetap mempertahankan tekanan pada rival Amerika Serikat tersebut.

Dalam pertemuan selama dua hari di Toronto, AS itu juga akan meninjau peristiwa-peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Semenanjung Korea, Suriah, Timur Tengah, dan Venezuela.

Pada puncak acara yang berakhir Senin (23/4) besok, akan menghasilkan sejumlah rekomendasi. Rekomendasi itu akan dibawa dalam pertemuan pemimpin KTT G7 ke-43 di Kanada yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang.

Dilansir dari Reuters, pekan lalu G7 mengutuk serangan kimia di Inggris, gegara serangan yang menargetkan mantan intelijen Rusia, Sergei Skripal dan putrinya. Salah seorang pejabat senior dari G7 menilai serangan itu dilakukan oleh Rusia.

"Saya pikir mereka tertarik pada pendekatan terpadu tentang bagaimana kami mengungkapkan keprihatinan besa dan ketidasetujuan kami, dan bagaimana kami akan bekerja sama untuk mengatasinya," ujar pejabat anonim itu mengomentari serangan kimia.

Perlu diketahui, G7 merupakan sekelompok negara industri yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman, Italia, dan Jepang.

TAGS : G7 Rusia Amerika Serikat Inggris




TERPOPULER :