Sabtu, 18/08/2018 02:11 WIB

"Cak Imin" Bertahan di Udara, Airlangga Putus Diterjang Angin

Wajah Muhaimin alias Cak Imin berdampingan dengan gambar Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Layang-layang bergambar wajah Cak Imin di Padang

Padang – Ada wajah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PKB Muhaimin Iskandar di antara deretan layang-layang yang mengudara di Pantai Cimpago, Purus, Padang, pada Sabtu (21/4) kemarin. Wajah Muhaimin alias Cak Imin berdampingan dengan gambar Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Berdasarkan penuturan Ketua DPW PKB Sumatera Barat H. Febby Datuak Bangso, dari 14 layang-layang parpol yang mengudara, layangan ‘Cak Imin Cawapres’ sukses bertahan selama 15 menit, di tengah ganasnya angin Pantai Cimpago.

PDIP dan PPP tidak mengirimkan layang-layangnya. Sementara lainnya putus terbawa angin, hingga gagal mengudara, lalu jatuh ke laut.

“Layang-layang PKB yang mengusung konsep ‘Cak Imin Cawapres’ berhasil bertahan selama 15 menit dari terjangan angin Pantai Cimpago, bersama lima kontestan lainnya,” kata Febby kepada Jurnas.com, Minggu (22/4).

Febby menambahkan, kelima kontestan yang bertahan hingga batas waktu yang ditetapkan oleh panitia antara lain, PKB, PBB, Golkar, PSI dan PKS.

“Semoga ini petanda bahwa PKB akan berjaya dan terbang tinggi di Sumbar. Dan semoga konsep yang diusung menjadi kenyataan. Cak Imin jadi wapres,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Amnasmen menuturkan, kontes layang-layang ini dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019. Dengan demikian, ke depannya diharapkan ada partisipasi yang maksimal dari masyarakat saat pesta demokrasi tersebut bergulir.

“Acara ini kami adakan di tempat terbuka seperti di Danau Danau Cimpago, tidak lain ingin memberitahukan kepada masyarakat parpol yang akan ikut pemilu nanti. Dengan cara ini masyarakat akan mengenal parpol peserta pemilu tersebut,” tuturnya.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin Yusril




TERPOPULER :