Jum'at, 19/04/2024 12:05 WIB

Muslim Fashion Festival 2018 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo

Dukungan untuk industri fashion muslim terus mengalir termasuk dari pemerintah.

Secara resmi MUFFEST 2018 dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian, dan Ketua IFC Ali Charisma

Jakarta - Industri busana muslim terus merangkak naik seiring makin luasnya pasar dan meningkatkan jumlah penduduk muslim di dunia. Global Islamic Economy memprediksi pertumbuhan pasar fashion muslim dunia di tahun 2010 akan mencapai USD 327 miliar.

Presiden Joko Widodo yang hadir saat pembukaan Muslim Fashion Festival 2018 mengatakan jika industri fashion muslim termasuk industri yang harus didukung oleh semua pihak. Jokowi mengakui jika ia sedang berkunjung ke negara lain, busana muslim sangat digandrungi oleh mereka.

"Busana muslim desain dari Indonesia sangat disukai dan digandrungi, kata mereka model dan desainnya bagus dan kreatif. Sekarang tinggal bagaimana kita menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia," ucapnya penuh harap.

Ketua Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma mengungkapkan pihaknya merasa senang karena falam kesempatan ini Presiden RI Joko Widodo bisa hadir dan membuka acara. "Saya merasa sekarang ini menjadi desainer bukan lagi sekadar hobi tetapi sebuah profesi," ujarnya.

Menurutnya perkembangan mode sedemikian cepat khususnya busana muslim. Tapi kemajuan busana muslim Indonesia belum sebesar masyarakat Indonesia yang mayoritas islam.

"Kita perlu mempromosikan produknya dengan branding modest yang matang. kekuatan kita adalah warna busdaya yang tidak banyak pihak. Saua yakin Insya Allah bisa menguasa pasar Indonesia dan bekerja sama dengan brand hijab di tanah air," ucapnya.

Secara resmi acara dibuka oleh Presiden Jokowi yang ditandai dengan pemukulan bedug didampingi Founder Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma dan Kementerian Perindustrian.

KEYWORD :

Fashion Joko Widodo Muslim Festival




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :