Jum'at, 20/07/2018 09:54 WIB

Iran Sebut Serangan AS ke Suriah Melanggar Hukum Internasional

Kedua pemimpin sepakat bahwa serangan itu telah merusak peluang untuk mencapai resolusi politik di Suriah.

Presiden Iran Hassan Rouhani (R) dan rekannya, Presiden Rusia, Vladimir Putin (Foto: Irna)

Tehran - Presiden Iran Hassan Rouhani dan rekannya dari Rusia, Vladimir Putin membahas serangan bersama baru-baru ini Suriah yang dilaukan oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis. Keduanya percaya serangan itu dapat menyulut kekacauan di dunia.

Ia mengatakan serangan itu melanggar hukum internasional dan jika mereka tidak mendapat hukuman dari badan internasional, maka lebih banyak kekacauan seperti itu di dunia akan dapat dibayangkan.

"Serangan itu menunjukkan bahwa Amerika berhubungan langsung dengan teroris," kata Rouhani dikutip dari Tehran Time, Senin (16/4).

"Seperti ini kelakuan mereka saat mereka menyadari teroris telah kehilangan wilayah strategis seperti di Ghouta," sambugnya.

Sementara itu, Putin mengatakan serangan rudal Amerika Serikat Cs lebih lanjut pada Suriah akan menyebabkan kekacauan dalam hubungan internasional.

"Vladimir Putin, khususnya, menekankan bahwa jika tindakan seperti itu melanggar Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa berlanjut, maka itu pasti akan menyebabkan kekacauan dalam hubungan internasional," kata kantor berita RIA mengutip Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Kedua pemimpin sepakat bahwa serangan itu telah merusak peluang untuk mencapai resolusi politik di Suriah.

TAGS : Senjata Kimia Suriah Iran Amerika Serikat Rusia




TERPOPULER :