Sabtu, 24/10/2020 13:34 WIB

PDIP: Selain Jokowi, Prabowo yang Paling Siap Bertarung di Pilpres

Partai Gerindra resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira mengatakan, tidak ada yang mengejutkan terkait keputusan tersebut. Sebab, hanya Prabowo yang dapat menandingi Presiden Jokowi dalam Pilpres nanti.

"Dari segi elektabilitas selain Jokowi yang adalah presiden patahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, Pak Prabowo lah yang paling siap untuk bertarung di Pilpres," kata Andreas, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (12/4).

Kata Andreas, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi tentu harus siap dengan berbagai kemungkinan. Menurutnya, jika Prabowo sudah definitif mencalonkan diri, artinya paling tidak ada dua pasangan yang akan bertarung di pilpres yang akan datang.

"Kita lihat dan perhatikan dinamika pilpres sampai dengan Juli-Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran pilpres dimulai," terangnya.

Diketahui, keputusan pengusungan Prabowo sebagai Capres diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, usai mendengar aspirasi tersebut, Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden (Cawapres).

Aspirasi itu, kata Muzani disampaikan langsung oleh 34 Ketua DPD Gerindra tingkat provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten. Kemudian dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR.

"Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," kata Muzani, melalui rilisnya kepada wartawan.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :