Jum'at, 19/04/2024 06:14 WIB

5 Cara Sederhana Untuk Hidup Lebih Sehat

Apa yang Anda lakukan hari ini akan mempengaruhi kesehatan Anda dikemudian hari.

Ilustrasi olahraga ringan push up

Jakarta - Gaya hidup sangat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda dan keluarga. Apa Anda sudah menerapkannya di keseharian Anda? Berikut lima cara sederhana agar hidup lebih sehat dengan gaya hidup lebih baik.

1. Makan makanan sehat
Cukupi kebutuhan vitamin dan protein anda dari makanan yang berasal dari alam seperti sayuran hijau, ikan, dan telur. Kurangi konsumsi makanan cepat saji sampai 3 kali seminggu atau tidak sama sekali.

2. Teratur berolahraga
Olahraga minimal 30 menit, 2 kali seminggu dapat mempercepat metabolisme Anda, membantu Anda membakar lemak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat Anda lebih produktif dengan bertambahnya energi Anda.

3. Berhenti merokok
Rokok terbukti dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit serius karena mengandung berbagai zat berbahaya bagi manusia. Dengan berhenti merokok, kondisi tubuh Anda akan menjadi lebih baik.

4. Batasi konsumsi alkohol
Konsumsi alkohol berlebih dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Alkohol juga mangandung kalori yang tinggi yang dapat membuat berat badan Anda menjadi sulit dikontrol. Konsumsi alkohol berlebih juga menjadi penyebab banyak kejadian kecelakaan lalu lintas..

5. Hindari stress berkepanjangan
Tubuh manusia dirancang untuk merasakan stress. Stress dapat menjadi positif saat membuat Anda lebih waspada akan bahaya. Tapi, saat stress yang Anda alami berkepanjangan,;stress akan mempengaruhi kondisi tubuh yang akan membuat kondisi tubuh Anda menjadi lebih buruk.

KEYWORD :

Gaya Hidup Tubuh Sehat Menjaga Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :