Minggu, 28/04/2024 03:42 WIB

Tips Mengelola Gaji Sampai Akhir Bulan

Agar gaji yang Anda terima setiap bulan cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda selama satu bulan, Anda perlu mengelolanya dengan baik.

Uang Rupiah

Jakarta - Manajemen keuangan sendiri merupakan masalah bagi banyak orang, terutama bagi wanita yang berlebihan atau impulsif membeli produk pakaian, makanan atau styling. Jika gaji Anda tidak cukup untuk memenuhi segala keinginan Anda dalam satu bulan dan Anda bisa menabung atau menyisihkan sekian persen, maka Anda harus belajar beberapa prinsip pengeluaran gaji.

- Tagihan
Dari hari pertama ketika Anda mendapat gaji ingat tagihan bulanan Anda. Tagihan, listrik, telepon, atau kartu kredit Anda harus diprioritaskan. Bayar tagihan Anda tepan waktu untuk menghindari tagihan terlalu besar bulan depan dan tidak kena denda.

- Nutrisi
Untuk memiliki energi agar bekerja dengan baik Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh Anda, tapi itu tidak berarti Anda harus memborong isi rak hypermarket ketika Anda pergi berbelanja. Sebelum Anda pergi berbelanja, periksa dapur dan lemari es dan perhatikan apa yang kurang.

Kemudian buatlah daftar belanja sesuai yang Anda butuhkan, beli makanan bernutrisi. Suatu hal yang sangat penting yang perlu Anda lakukan adalah membiasakan diri menghindari pembelian diluar list belanja Anda. Godaan sepeti permen, jus atau makanan yang tidak sehat lainnya sebaiknya dihindari, isi troli belanja Anda dengan makanan sehat.

- Perawatan tubuh
Sebagai perempuan, Anda membutuhkan banyak produk perawatan: krim wajah, krim mata, pembersih, make-up, shampoo khusus, krim selulit dan hal-hal lain yang membuat Anda tetap cantik. Untuk produk ini perempuan akan menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah perbulan, sehingga Anda harus menyiapkan anggaran untuk perawatan.

Jangan membeli produk mahal yang tidak mampu Anda beli, karena jika Anda membeli krim wajah mahal maka Akan ada kebutuhan lain lain yang tidak terpenuhi. Lebih baik memilih produk alami yang tidak begitu mahal.

- Pakaian dan aksesoris
Tidak salah untuk mengatakan bahwa bagi kebanyakan perempuan berbelanja di toko favorit itu adalah seperti menghirup udara segar akhir pekan ini. Anda direkomendasikan untuk berbelanja pakaian Anda ketika ada diskon, dengan begitu Anda memiliki kesempatan untuk menyimpan beberapa  uang untuk kebutuhan lainnya. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang untuk produk kecantikan.

Pastikan bahwa produk yang Anda beli bukanlan koleksi terbaru, yang lebih mahal daripada yang lama (meskipun penampilan yang lebih baik.Membatasi diri dan mencari produk yang benar-benar baik di rak toko, karena Anda tidak pernah tahu apa yang ada di rak bawah. Begitu juga dengan sepatu dan aksesoris yang Anda inginkan.

KEYWORD :

Mengatur Uang Gaji Produk Pakaian Kelola Keuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :