Rabu, 24/04/2024 13:35 WIB

Ketua Fraksi Golkar Polisikan Inisiator GMPG

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR, Melchias Markus Mekeng melaporkan lima orang inisiator, pengurus dan anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) ke Bareskrim Mabes Polri.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR, Melchias Markus Mekeng

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar DPR, Melchias Markus Mekeng melaporkan lima orang inisiator, pengurus dan anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) ke Bareskrim Mabes Polri.

Menurutnya, laporan dengan LP/407/III/2018/Bareskrim tersebut terkait dugaan atas tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan organisasi yang bukan merupakan bagian dari struktur resmi Partai Golkar atau bukan organisasi sayap partai beringin tersebut.

"Dalam rangka menjaga martabat diri pribadi, institusi fraksi dan partai Golkar dari fitnah dan tuduhan segelintir orang yang menamakan dirinya sebagai GMPG, saya telah melaporkan lima orang ke Mabes Polri," kata Mekeng, dalam konfrensi persnya di Ruang Rapat Fraks Golkar, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3).

Untuk diketahui, kelima nama tersebut adalah, Sirajuddin Abdul Wahab, Almanzo Bonara, Adam Irham, Arif Budi Prakoso, dan Antoni Pangaribuan.

Menurutnya, upaya tindakan hukum itu sebagai respon dari sejumlah pemeritaan media online yang mengandung fitnah atau pencemaran nama baik. Dimana, mereka menyebut Mekeng tidak layak menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

"Saudara Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan jika Airlangga kurang sensitif soal penunjukan Mekeng, alasannya karena mantan pimpinan Banggar DPR RI itu kerap diseret-seret dalam kasus korupsi e-KTP yang kini ditangani KPK," terangnya.

"Pernyataan itu, bersifat sangat subyektif bahwa penunjukan saya sebagai ketua FPG tidak sejalan dengan Golkar Bersih, sehingga memunculkan persepsi bahwa saya adalah koruptor," tegasnya.

Untuk itu, Ia menyerahkan laporan tersebut kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk segera ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

"Mengingat karena bagaimanapun posisi saya adalah ketua fraksi partai Golkar DPR RI yang mengemban visi misi partai Golkar untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan umum yang kini telah dirusak oleh pihak-pihak bersangkutan," tegasnya.

KEYWORD :

Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng GMPG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :