Jum'at, 10/04/2020 03:59 WIB

Cak Imin, Muzani, dan Basarah Resmi Jabat Pimpinan MPR

Tiga pimpinan MPR tambahan yang baru resmi menjabat setelah menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah dalam rapat Paripurna MPR.

Pelantikan tiga wakil ketua MPR, Cak Imin, Ahmad Muzani, Ahmad Basarah

Jakarta - Tiga pimpinan MPR tambahan yang baru resmi menjabat setelah menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah dalam rapat Paripurna MPR.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali memimpin langsung pengambilan sumpah terhadap tiga wakil ketua MPR yang baru, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin dari PKB, Ahmad Muzani dari Gerindra, dan Ahmad Basarah dari PDIP.

"Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia yang harus ditepati sesuai dengan kejujuran," kata Hatta, sebelum membacakan sumpah yang diikuti pimpinan MPR yang baru, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/3).

Selanjutnya, Hatta Ali membacakan sumpah janji jabatan yang diikuti oleh tiga pimpinan MPR yang baru dilantik.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD tahun 1945 serta peraturan perundang-undangan," kata Hatta Ali membacakan sumpah jabatan yang diikuti tiga Wakil Ketua MPR.

Setelah mengambil sumpah, Cak Imin, Ahmad Muzani, dan Ahmad Basarah menandatangani jabatan baru yang baru.

"Selanjutnya pimpinan MPR mengikuti tandatangan sebagai Wakil Ketua MPR yang sah," kata pembawa acara.

TAGS : Pimpinan MPR Cak Imin Muzani Basarah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :