Jum'at, 19/10/2018 07:41 WIB

Cak Imin "Izin" ke Taufik Kiemas Mau Dampingi Jokowi

Kunjungan ini sehari sebelum dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI pada Senin (26/3) besok di Senayan.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendatangi makam Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2009-2014 Taufik Kiemas di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/3)

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusar (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendatangi makam Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2009-2014 Taufik Kiemas di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/3).

Kunjungan ini sehari sebelum dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI pada Senin (26/3) besok di Senayan.

"Saya sengaja ziarah ke makam Pak Taufik untuk menangkap semangat rekonsiliasi kebersamaan dan saling berbagi. Sekalian izin ke Pak Taufik mau dampingi Pak Jokowi di Pilpres 2019," ujar pria yang akrap disapa Cak Imin.

Dengan mengenakan batik warna merah, Cak Imin terlihat sangat khusuk berdoa di makam Taufik.

Menurut Cak Imin, maksud dirinya berziarah ke makam Taufiq Kiemas karena almarhum merupakan sosok yang inspiratif. Selain itu, Cak Imin menjelaskan mantan Ketua MPR itu juga bisa meredam suhu politik ketika itu.

"Pak Taufiq Kiemas ini tokoh inspiratif, pahlawan, bisa dijadikan tempat kita belajar politik yang sesungguhnya. Menjaga mendidik itu betul-betul. Banyak pelaku politik  belajar padanya," ujar Cak Imin.

Panglima Santri Nusantara itu mengaku sudah kenal suami Megawati Soekarnoputri sejak semester delapan.

"Beliau mngajarkan tentang demokrasi, pengorbanan politik. Pak Taufiq ini juga Ketua MPR yang juga bisa menenangkan rekonsiliasi di antara panasnya suhu politik pada saat itu," kata Cak Imin.

Saat ditanya apakah Cak Imin telah mendapat lampu hijau dari Jokowi. Cak Imin hanya tersenyum. Ia memastikan bahwa dia merupakan calon wakil presiden terbaik untuk Jokowi.

"Saya yang terbaik untuk Pak Jokowi," tandasnya.

TAGS : PKB Muhaimin Iskandar Taufik Kiemas




TERPOPULER :