Sabtu, 22/09/2018 05:22 WIB

Pilpres 2019, PKB Penentu Kemenangan

PKB fokus meningkatkan elektabilitas Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) fokus meningkatkan elektabilitas Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, hingga saat ini belum memikirkan soal pembentukan poros baru dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Kami fokus meningkatkan elektabilitas Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan kami ajukan sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019," kata Daniel, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (14/3).

Cak Imin, kata Daniel, sebagai tokoh muda dari kalangan muslim moderat akan mendongkrak elektabilitas Jokowi di Pilpres nanti. Sebab, Cak Imin memiliki pengalaman yang cukup matang dalam pemerintahan.

"Cak Imin kan dari kalangan santri, representasi NU, muda, dan berpengalaman sehingga mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019. PKB akan menentukan kemenangan," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cak Imin PKB




TERPOPULER :