Kamis, 21/06/2018 11:43 WIB

Cak Imin Diyakini Dongkrak Elektabilitas Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diyakini dapat meningkatkan elektabilitas Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diyakini dapat meningkatkan elektabilitas Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, elektabilitas akan meningkat jika menggandeng Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres nanti.

"Insya Allah (Cak Imin) dapat membantu meningkatkan elektabilitas Pak Jokowi," kata Karding, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (13/3).

Sebab, kata Karding, Cak Imin yang juga sebagai Panglima Santri itu merupakan tokoh muda dari kalangan muslim moderat dan representasi Nahdlatul Ulama (NU). Untuk itu, PKB dan sejumlah kyai NU mendorong agar Cak Imin mendampingi Presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Selama ini Cak Imin dikenal sebagai sosok muda yang kaya akan pengalaman dalam mengelola bangsa," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Karding pesimis pembentukan poros baru dalam Pilpres 2019. Hal itu mengingat, sejumlah partai politik yang hingga saat ini belum menemukan kesepakatan. "Saya tidak melihat kemungkinan terbentuknya poros ketiga," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :