Sabtu, 22/09/2018 04:12 WIB

Trump Akan Bertemu Pangeran Arab di Gedung Putih

kunjungan Pangeran Arab tersebut ke Amerika telah menjadi perbincangan di Amerika Serikat, walau waktunya belum ditetapkan.

Presiden Amerika, Donald Trump (Foto: AFP / Saul Loeb)

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman akan bertemu di Gedung Putih bulan ini.

Menurut Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders pada Senin (13/03) menyampaikan bahwa keduanya telah sepakat akan melakukan pertemuan pada 20 Maret mendatang.

 “Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman, akan bertemu dengan Presiden Trump di Gedung Putih pada 20 Maret,” kata Sarah Sanders dilansir Anadolu.

Selama beberapa waktu terakhir, kunjungan Pangeran Arab tersebut ke Amerika telah menjadi perbincangan di Amerika Serikat, walau waktunya belum ditetapkan.

Sebelumnya, Pangeran Salman mengunjungi Inggris dan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Ratu Inggris Elizabeth II serta Pangeran Charles dan Pangeran William.

Sebelum ke Inggris, Pangeran Salman juga melakukan kunjungan ke Mesir. Pangeran Salman melakukan pertemuan-pertemuan penting di Kairo dalam kunjungan pertamanya setelah menjadi Putra Mahkota.

Setelah menjadi Presiden Amerika Serikat, Trump, yang semakin memperkeras ucapan-ucapannya terhadap Iran, telah memulai proses untuk mempererat kerja sama dengan wilayah tersebut, terutama dengan Arab Saudi.

TAGS : Arab Saudi Amerika Trump




TERPOPULER :