Senin, 18/06/2018 14:25 WIB

Hati-hati! Penipuan Berkedok Rental Mobil Marak di Jakarta

Setelah membayar DP ke pelaku ternyata mobil tak kunjung datang

Ilustrasi Mobil

Jakarta - Seorang pemuda asal Bali, Azwar Anas mengaku telah menjadi salah satu korban penipuan berkedok rental mobil berlokasi di Jakarta. Ia mengatakan kehilangan sejumlah uang, yang telah diserahkan kepada pelaku.

Menurut pemuda 26 tahun itu, ia tak menyangka perusahaan dengan nama `DSFN Rent Car Jakarta` tak lain merupakan tempat rental palsu. Padahal, iklan tersebut ditempatkan di sebuah situs online yang cukup dipercaya.

"Kejadiannya sekitar beberapa hari yang lalu saat saya mau rental mobil tujuan ke Indramayu selama dua hari. Saya pun mengecheck di OLX dan menemukan ada tempat rental mobil murah," ujar Anas kepada Jurnas.com.

"Setelah memesan mobil di situs tersebut, pihak rental menghubungi saya dengan nomor yang berbeda dan menyuruh untuk membayar DP terlebih dahulu, agar mobil bisa dikirim," lanjutnya.

Anas menambahkan, setelah membayar DP ke pelaku ternyata mobil tak kunjung datang. Tak lama pelaku menelpon kembali agar Anas melunasi pembayaran agar mobik dapat merapat ke lokasi.

"Supirnya sudah berangkat menuju ke tempat saya. Namun saya disuruh untuk melunasi pembayaran karena mobil tak bisa merapat bila belum lunas," kata Anas.

"Saya pun membayarnya, namun sampai menunggu dalam waktu yang ditentukan. Ternyata mobil yang saya sewa tak kunjung datang," tambahnya.

Ia pun menyadari telah terkena penipuan setelah menyusuri lokasi yang diberikan pelaku, yang tak lain adalah alamat palsu. "Khawatir saya kena tipu, saya pun mengechek alamat tempat sewa mobil tersebut, ternyata alamat itu palsu. Karena yang saya dapati adalah komplek perumahan yang sama sekali bukan tempat rental mobil," katanya.

TAGS : Penipuan Rental Mobil Jakarta




TERPOPULER :