Selasa, 14/08/2018 15:20 WIB

Dukung Prabowo, Gerindra Ogah Ikut Campur Poros Baru

Partai Gerindra tak mau ikut campur soal adanya wacana poros baru dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Prabowo Subianto (JN)

Jakarta - Partai Gerindra tak mau ikut campur soal adanya wacana poros baru dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres).

Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan, seluruh kader di daerah mendukung Prabowo untuk kembali maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Mereka semua juga sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada tahun 2019," kata Nizar, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/3).

Terkait adanya poros baru, kata Nizar, seluruh partai politik memiliki hak untuk menentukan pilihan politiknya. Menurutnya, Gerindra tidak punya hak untuk ikut campur.

"Kewenangan Partai Gerindra hanya menjalin komunikasi dengan semua partai baik itu partai diluar koalisi pendukung pemerintah maupun partai koalisi yang mendukung pemerintah," tegasnya.

Diketahui, hingga saat ini baru lima parpol yang baru mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Hanura.

Sementara lima partai lainnya belum menentukan Capres yang akan diusung. Adalah, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Poros Baru




TERPOPULER :