Minggu, 23/09/2018 09:50 WIB

Malaysia Siapkan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Tercatat sekitar 15.000 pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikannya di Malaysia di semua jenjang pendidikan

Jakarta - Duta besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Datuk Sri Zahrain Mohammed Hashim mengatakan, negara berjuluk negeri Jiran telah menyiapkan 5.000 beasiswa untuk-untuk anak-anak Indonesia, yang ingin kuliah di negara tersebut.

"Kita sudah menyiapkan sekitar 5.000 beasiswa untuk anak-anak Indonesia yang ingin kuliah di Malaysia dari segala jenjang pendidikan," ujar Mohammed Hashim saat menerima kunjungan dari Perhimpunan Pemuda Bugis Makassar Indonesia (PPBMI), Rabu (07/03) di Jakarta.

Hashim menambahkan, beasiswa tersebut sengaja disiapkan untuk terus meningkatkan jalinan persaudaraan antara Malaysia dan Indonesia, yang selama ini sudah terjalin erat.

Bahkan menurutnya, beasiswa itu juga menawarkan universitas-universitas terbaik yang dimiliki Malaysia, sehingga mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik nantinya.

"Beasiswa yang ditawarkan untuk universitas-universitas terbaik di Malaysia dari segala jurusan, seperti ekonomi, politik, sosial, dan lain-lain," tambah Hashim.

Kabar baik tersebut disambut antusias para pemuda dari PPBMI. Menurut Ketua Umum PPBMI, Arwin Welahmina, rencana pemberian beasiswa tersebut tentu merupakan suatu kesempatan bagi pelajar-pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Beasiswa ini tentu merupakan kabar bagus untuk para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Malaysia. Dan program ini juga sekaligus akan memperkuat persaudaraan antara Malaysia dan Indonesia," ujar Arwin.

Tercatat sekitar 15.000 pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikannya di Malaysia di semua jenjang pendidikan. Dan gerakan "Ayo Belajar di Malaysia" merupakan salah satu cara untuk menambah jumlah mahasiswa Indonesia belajar di Malaysia.

 

TAGS : Malaysia Beasiswa Indonesia Dubes




TERPOPULER :