Selasa, 19/06/2018 03:40 WIB

Demokrat Tunggu Momentum Deklarasi Koalisi Pilpres 2019

Partai Demokrat belum bisa memastikan terkait munculnya poros baru dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Meski komunikasi politik terus dibangun dengan sejumlah partai politik.

Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta - Partai Demokrat belum bisa memastikan terkait munculnya poros baru dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Meski komunikasi politik terus dibangun dengan sejumlah partai politik.

Komandan Satgas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, hingga saat ini belum waktunya untuk bicara soal jumlah poros dalam Pilpres nanti.

"Saya tidak bisa mengatakan ada poros ketiga atau berapapun poros yang akan ada di Pemilu 2019," kata AHY, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (7/3).

Yang pasti, kata AHY, seluruh partai politik terus membangun komunikasi politik untuk membangun koalisi di Pilpres 2019. Hal itu guna mencapai presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

"Kita tunggu yang akan terus bergulir adalah dengan siapa koalisi itu, kapan momentum untuk di dideklarasikan," terangnya.

Partai Demokrat, kata AHY, pada saatnya akan menetukan partai koalisi pada Pilpres nanti. Menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan partai koalisi.

"Saya belum bisa mengatakan hari ini. Terlalu dini karena masih akan terjadi banyak momentum dan juga komunikasi diantara elite dan kader-kader partai yang ada atau peserta pemilu mendatang," tegas AHY.

Diketahui, hingga saat ini baru lima parpol yang baru mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Hanura.

Sementara lima partai lainnya belum menentukan Capres yang akan diusung. Adalah, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono




TERPOPULER :