Kamis, 21/06/2018 11:44 WIB

Gerindra Deklarasi Capres Prabowo pada Akhir Maret

Partai Gerindra memastikan dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo Subianto (JN)

Jakarta - Partai Gerindra memastikan dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, partainya berharap dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti tidak terjadi calon tunggal. Sebab, sistem demokrasi yang sudah terjaga dengan baik selama ini harus dijaga.

"Karena itu kita ingin segenap kader Gerindra berkali-kali saya sudah sampaikan minta agar Pak Prabowo jadi calon presiden dan yang kita sampaikan hanya nama Pak Prabowo tidak ada calon lain," kata Muzani, ddisela-sela acara Bazaar dalam HUT Partai Gerindra ke-10, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/3).

Untuk itu, kata Muzani, dalam waktu dekat ini Partai Gerindra akan segera mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019. Menurutnya, deklarasi akan dilakukan sebelum pelaksanaan Pilkada 2018.

"Insya Allah dalam waktu yang pendek ini Pak Prawbowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau akan memenuhi permintaan kader-kader," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, deklarasi pencapresan Prabowo akan dilakukan pada akhir Maret ini.

"Akhir Maret kita deklarasi capres dari Gerindra," terang Sufmi.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra




TERPOPULER :