Jum'at, 23/08/2019 03:48 WIB

Ketika Rizal Ramli Puji Pemerintahan Gus Dur

Berbagai ide perbaikan untuk Indonesia menjadi salah satu alasan Rizal Ramli untuk bergabung dengan pemerintahan Abdurahman Wahid (Gur Dur) saat itu.

Rizal Ramli

Jakarta - Berbagai ide perbaikan untuk Indonesia menjadi salah satu alasan Rizal Ramli untuk bergabung dengan pemerintahan Abdurahman Wahid (Gur Dur) saat itu.

Rizal mengatakan, saat itu Gus Dur memberikan kewenangan penuh untuk melaksanakan sejumlah gagasan memperbaiki sistem perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

"Gus Dur memberikan kewenangan penuh sehingga kami bisa melaksanakan gagasan secara maksimal," kata Rizal, saat jumpa pers dengan wartawan, di kediamannya, Jakarta, Senin (5/3).

Hasilnya, kata Rizal, dalam waktu 21 bulan adalah economic growth dari minus tiga persen mengalami kenaikan menjadi 4,5 persen dan utang luar negeri berkurang hingga 4,15 miliar US Dolar.

"Ekspor naik dua kali, gaji PNS naik dua kali sebesar 125 persen. Gini index terendah sepanjang sejarah," terang mantan Menko Perekonomian era Gus Dur itu.

Untuk itu, mantan Menko Maritim itu menyatakan siap untuk maju bertarung dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Alasannya, pemerintahan Presiden Jokowi dinilai hanya sebatas pencitraan.

Menurutnya, dalam banyak kasus lain, Presiden juga kerap mendapat intervensi oleh kekuatan-kekuatan besar di dalam dan luar negeri sehingga kebijakan yang baik dibatalkan.

"Itulah alasan mengapa saya memutuskan siap untuk memimpin Indonesia tahun 2019-2024," tegas Rizal.

TAGS : Pilpres 2019 Rizal Ramli Gus Dur




TERPOPULER :