Selasa, 18/12/2018 17:29 WIB

Cak Imin: Modal Boleh Dengkul, tapi Otak Harus Cerdas

Modal dengkul yo ternyata bisa sukses kok. Gus Dur modal dengkul sukses jadi presiden, kata Cak Imin.

Cak Imin naik vespa di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Lubuk Linggau - Cuaca panas di kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada Selasa (20/2) menambah kehangatan silaturahmi Cak Imin dengan komunitas vespa SLOw, singkatan dari Scooter Lubuk Linggau Owner.

Komunitas vespa beranggotakan sekitar 500 orang ini mengajak si Panglima Santri menyusuri jalan protokol Lubuk Linggau.

Memilih vespa warna kuning kinclong, Cak Imin dengan ceria menstarter vespanya dan melaju di depan. Sesekali ngebut, sesekali santai sambil melambai pada warga di pinggir jalan. Sekitar 100 vespa mengiringi Cak Imin sambil bernyanyi gembira.

Tiba di lokasi Pasar Satelit, Cak imin mampir sebentar meninjau bengkel pandai besi yang memproduksi pisau. Di sana, Cak Imin membeli pisau untuk oleh-oleh istri di rumah.

“Kita harus galakkan industri lokal seperti ini. Produk pisau harus tersebarluas sampai ibu kota bahkan kalau perlu diekspor. Ke depan kita benar-benar harus perkuat industri anak bangsa sendiri,” tegas Cak Imin.

Beranjak dari tempat itu, Cak Imin dan rombongan mampir di warung Sop Dengkul. Kuliner Sop Dengkul ini cukup lejen di Lubuk Linggau. Terbuat dari dengkul sapi muda, berisi sum-sum yang bisa diseruput dengan sedotan. Kuahnya penuh bawang putih goreng dan daun bawang. Cak Imin kelihatan menikmati hidangan dengkul itu.

"Ini dengkulku, mana otakmu? Modal dengkul yo ternyata bisa sukses kok. Gus Dur modal dengkul sukses jadi presiden. Lha ini modal dengkul beneran, sukses juga nyekolahin anak. Yang penting otak kita tetap cerdas di kepala, jangan disimpen di dengkul," guyon Cak Imin.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin Vespa




TERPOPULER :