Rabu, 02/12/2020 18:52 WIB

Dirjen PPMD Berharap Embung Dikelola Bumdes

Embung tersebut difungsikan untuk menampung air yang bersumber dari mata air untuk pemancingan, sekaligus dimanfatakan untuk beternak ikan.

Dirjend PPMD, Taufik Madjid didampingi Direktur PMD, M.Fachri

Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Kemendes PDTT Taufik Madjid berharap, Embung Desa tersebut dikelola oleh BUMDes yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi desa dan meningkatkan kesejahteraan bagi warganya.

Hal itu dikatakan saat cek lokasi Kunjungan Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo ke Desa  Marga Baru dan Desa Semeteh, Kec. Muara Lakitan,  Kab. Musirawas, Prov. Sumsel, Minggu  (18/02/2018).
"Embung Desa yang menjadi Destinasi Wisata tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Desa PDTT sebesar Rp 300 Juta untuk Tahun Anggaran 2017," ujar Taufik didampingi Direktur PMD, M.Fachri .

Tak hanya Mendes, juga bersama Menpora Imam Nahrowi dan A.Muhaimin Iskandar yang direncanakan berkunjung ke dua lokasi, yakni Desa Marga Baru dan Desa Semeteh, besok Senin.

Mendes, Eko berkunjung  ke Desa  dalam rangka peresmian Embung Desa Wisata Perairan dan Perikanan, sedangkan Menpora, Imam, dan Cak Imin melakukan kunjungan ke Desa Semeteh dalam rangka Peletakan Batu Pertama Stadion Gelora Cak Imin.

Sementara itu, Kades Marga Baru, Mutawahidin mengakui, Embung bantuan Kemendes PDTT tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat, lantaran Desanya akan menjadi destinasi wisata yang akan ramai dikunjungi banyak orang.

Sementara ini, lanjutnya, Embung tersebut difungsikan untuk menampung air yang bersumber dari mata air untuk pemancingan, sekaligus dimanfatakan untuk beternak ikan di keramba-keramba bambu.  "Dengan adanya kegiatan di sekitar embung tersebut Desanya menjadi ramai dan warganya pun mendapat penghasilan yang menjanjikan,"ujarnya.

TAGS : Dirjen PPMD Kemendes Taufik Madjid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :