Senin, 19/11/2018 07:49 WIB

Ronaldo Ajak Dunia Bantu Anak-Anak Rohingya

Bantuan itu dilakukan dengan cara mengirimkan donasi mereka lewat situs amal `Save the Children`

Cristiano Ronaldo bersama anaknya Ronaldo junior

Jakarta - Cristiano Ronaldo mengajak dunia internasional peduli dan membantu mengurangi penderitaan anak-anak etnis Rohingya di Myanmar.

Bantuan itu dilakukan dengan cara mengirimkan donasi mereka lewat situs amal `Save the Children`, seperti yang diunggah oleh Ronaldo di akun Instagram miliknya.

CR7 pun ikut pula memberikan sumbangan. Namun tak diketahui nominal dolar yang dikeluarkan oleh penyerang Real Madrid tersebut kepada anak-anak Rohingya.

"Satu dunia di mana kita semua mencintai anak-anak kita," tulis Ronaldo disertai tautan ke situs amal `Save the Children`.

Ronaldo merupakan duta `Save the Children`, sebuah lembaga amal internasional yang diperuntukkan bagi anak-anak korban konflik. Baginya, kondisi yang dialami oleh pengungsi Rohingya membahayakan masa depan anak-anak yang juga turut menjadi korban.

"Sebagai seorang ayah, sangat sulit melihat krisis pengungsi Rohingya, namun tidak memperhatikan anak-anak," kata Ronaldo.

Dia menambahkan, "mereka butuh perawatan dan dukungan kita."

Selama ini Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang memiliki jiwa sosial tinggi. Pada 2011 dia menjual Sepatu Emas demi mengumpulkan 1,2 juta pounds untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina.

Ronaldo juga mengangkat seorang anak asal Aceh, ketika Serambi Mekah itu dilanda tsunami pada Desember 2004 silam.

TAGS : Cristiano Ronaldo Myanmar Rohingya




TERPOPULER :