Kamis, 16/08/2018 03:29 WIB

Berpakaian Tionghoa, Cak Imin Siap Kawal Kebhinekaan

Cak Imin dalam acara perayaan Imlek di Jakarta.

Jakarta - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan acara perayaan Imlek yang sudah digelar PKB sebanyak 16 kali ini dalam rangka agar Pancasila, kebhinekaan, persaudaraan di bumi Indonesia tetap terpelihara.

"Kalau ingin melihat Indonesia yang sesungguhnya, kita bisa lihat dan rasakan pada acara saat ini. Inilah kebhinekaan kita, inilah persaudaraan yang ada dan terus dibangun Indonesia sejak dulu," kata Muhaimin saat Refleksi Tahun Baru Imlek Tahun 2569/2018 di Jakarta, Senin (12/02/2018)

Untuk itu, ia mengajak semua pihak memelihara Pancasila, kebhinekaan, persaudaraan di muka bumi Indonesia dengan tidak membeda-bedakan orang dari agama, suku maupun golongannya sebagaimana yang diajarkan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya dan PKB akan menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memastikan hal ini. Kita akan tetap kembali ke jalan kebhinekaan," ujar Cak Imin yang mengenakan baju khas Tionghoa kombinasi hitam dan hijau.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengatakan berdasarkan penanggalan Lunar bahwa tahun 2018 disebut sebagai tahun Anjing Tanah.

"Anjing merupakan simbol astrologi untuk tahun yang memiliki sifat setia, tidak pernah meninggalkan teman dan keluarga, kesetiakawanan yang dalam, jujur dan adil dalam tindakan," jelasnya.

Maka dari itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini mengajak segenap warga untuk semakin memperkuat kebersamaan sosial, terlebih lagi di tahun politik, pilihan politik boleh beda tapi tujuan membangun Indonesia yang lebih baik butuh kebersamaan dan gotong royong.

"PKB juga senantiasa mendorong berkembangnya politik kebangsaan, politik yang menempatkan kepentingan rakyat sebagai yang utama, kemanusiaan di atas kekuasaan, yang berbhineka tunggal ika, dan menjamin semua warga sama kedudukannya didalam hukum dan UU," katanya.

Turut hadir Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

 

TAGS : Imlek Cak Imin Kebhinekaan




TERPOPULER :