Kamis, 29/10/2020 15:41 WIB

Usai Deklarasi Dukung Cak Imin, Forum Gus ini akan Gerilya ke Basis

Para kiai muda akan melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen atau Banom NU agar searah dalam mengusung Cak Imin sebagai Cawapres pada Pilpres mendatang.

Deklarasi Cak Imin Cawapres 2019

Sidoarjo - Para putra Kiai (Gus) se-Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Deklarasi ini dihadiri oleh para Gus dan aktivis NU dari berbagai daerah di Jatim. Antara lain, Gus Ali Makki Zaini (Banyuwangi), Gus Fauzi (Nahdiyin Lumajang), Gus Dhuha (Nahdliyin Tuban), Lora Nasih (Cucu Mbah Kholil Bangkalan), Habibul Amin (Guru Madin Jombang), Ustad Adam Malik (Aktivis Huffadz Blitar), Mujib (Aktivis Perhutani, Bojonegoro ), dan Gus Fathulloh (Ketua PCNU Trenggalek). Mereka ini menjadi koordinator FNB di masing-masing kabupaten.

“Kami dari keluarga pesantren dan aktivis muda NU se Jatim siap menjalankan arahan para masyayikh untuk mengantarkan Cak Imin sebagai wapres 2019,” ungkap Juru Bicara FNB, Ali Makki Zaini, di Sidoarjo, Sabtu (10/02/2018).

Sebelumnya, para Ulama sepuh di kalangan Nahdatul Ulama (NU) Jatim juga telah bersepakat mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menjadi Wakil Presiden (Wapres). Pernyataan dukungan itu disampaikan di sela-sela Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se-Jawa Timur di Kediri, Selasa (6/2).

Gus Makki, demikian akrab disapa, mengatakan, pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen atau Banom NU agar searah dalam mengusung Cak Imin sebagai Cawapres pada Pilpres mendatang.

"Kita akan menyatukan berbagai elemen yang ada di NU. Kita akan bergerak agar semua elemen NU menjadi satu barisan kekuatan untuk mengantarkan Cak Imin sebagai pemimpin nasional," ujarnya.

Tak hanya itu, para Gus yang tergabung dalam forum tersebut juga akan siltaurahim ke beberapa partai politik untuk meyakin para pimpinan parpol.

"Kita juga sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk meyakinkan mereka agar bagaimana Cak Imin menjadi kandidat pada pemilu mendatang," kata Gus Makki, meyakinkan.

Lebih jauh, Gus Makki menegaskan, pihaknya ingin memastikan cak Imin maju pada Pilpres mendatang.

"Soal apakah di Capres atau Wapres itu soal nanti, melihat perkembangan yang ada. Yang pasti kami ingin ada calon representasi NU dalam Pilpres 2019 nanti," tukasnya.

TAGS : Cak Imin Deklarasi Kiai Muda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :